Ilmu komputasi Ittelkom

hei guys!
this is my second post!

akhirnya ada ide juga gue buat nulis Hee hee. gue pengen nyeritain tentang jurusan kuliah gue dan segala isinya. oke.. nama jurusan gue adalah Ilmu Komputasi, ada yang pernah denger nama ini??Surprise aneh bukan saudara-saudara sekalian? Ilmu Komputasi atau biasa disingkat Ilkom atau IK adalah jurusan baru di ittelkom yang pada waktu gue mau masuk pun gue belum tahu tentang apa jurusan ini (maklum ditawarkan masuk, daripada gak kuliaah).

temen gue pernah bilang katanya dia udah pernah nemuin ketua jurusannya dan didapatkanlah kesimpulan bahwa Ilkom adalah jurusan khusus anakan dari Teknik Informatika, dan dia bilang grade-nya dibawahnya sedikit. hmmm... is it right?? Surprise i don't think so! (paling cuman nyenengin kita doank).

kita kembali sedikit dulu ke masa yang lebih lampau. yaitu saat-saat ospek. di ittelkom ospeknya dinamain "PDKT 2009". aneh banget ya namanya (siapa sih yg bikin?)Sleepy.
trus pas gue daftar gue ketemu kakak tingkat sebagai panitianya. dan yang bikin gue terkejut setengah mati adalah "Rambut mahasiswa baru (maba) harus dipotong sampai 1 cm" , what the hell is that!! i love my hair baby!Baring teeth dan gue bimbang saat itu. pengennya gak ikut ospek aja tapi nanti malah gak ngerti sama kampus. akhirnya gue rela mencukur rambut kesayangan dengan sangat berat hati.

hari-hari ospek dimulai. tapi karena ospeknya bikin capek, gue jadi gak pernah bikin tugas sama sekali, dan 3 hari terakhir gue mabal ospek. alhasil nilai ospek gue "D" dan dinyatakan lulus bersyarat, apesnya gue gak ngerjain syarat yang disuruh supaya lulus beneran. gak tahu deh nasib ospek gue lulus atau gak. dan dalam hati gue berpikir, "ngapain gue nyukur rambut kalo gini?"
apes banget khan gue saudara-saudara sekalian??Crying

nah itu baru permulaan. dimulailah jadwal kuliah yang padat ini. dan karena gue gak kenal siapa-siapa yg sejurusan sama gue waktu ospek, jadi gue bingung banget pas hari pertama.
alhasil mabal kuliah hari pertama. hari kedua gue dateng lagi ke kampus tercinta yang membutuhkan jarak tempuh sekitar 12km dari rumah gw + macet parah yang tidak bisa dihindari yang membuat gue harus kebut-kebutan tiap pagi kaya orang gila. pada hari ini gue juga belum tahu ruangan kelas gue dimana karena gue gak ngerti baca jadwal yang ada di rooster.

luckily, gak sengaja muterin gedung B (gedung perkuliahan di ittelkom), akhirnya gue nanya ke salah satu orang yang lagi mau masuk kelas dan ternyata itu kelas ilmu komputasi.Dancing gue masuk dengan gaya songong + sok keren dan menghampiri kursi paling belakang. pada saat itu gue pake celana jeans warna biru. semuanya ngeliatin gue! karena peraturan kampus yang melarang memakai celana berbahan jeans. (oh man ! kampus macam apa ini!)Doh. akhirnya dibelakang gue langsung mnta nomer hape-nya anak-anak yang duduk di deket gue. alhasil gue dapet 4 nomer mereka jadi gue bisa tenang besok buat nanya kelas.

gue sangat ngerasa gak akrab sama siapa-siapa dikelas ini awalnya. lambat laun kejadian demi kejadian pun berlalu (kejadian-kejadiaannya ntar-ntaran aja dibahasnya) dan gue lumayan akrab sama anak-anak dikelas. dan akhirnya sekarang gue termasuk salah satu orang yang populer di fakultas gue (pede banget)Peace Sign

banyak sih yang pengen diceritaiin, gimana gue bisa bertemen, gimana love story yang mempengaruhi gue banget di kelas. macem macem deh! berhubung gue udah ngantuk bangeet, di post selanjutnya bakal ada yang lebih merinci!

picture of us when ospek fakultas
17102009(009)


Bye bye all!
support me!
feel free to comment

Share

Komentar

  1. hemm.....
    w tunggu met crita slanjutnya...
    palg tentang love story nya...
    haha..

    BalasHapus
  2. wah wah ada yaqzhan.. tak kusangka.. kirain sypa.. :)

    BalasHapus
  3. ah..
    jgn blg2 klo ini w...
    haha...

    BalasHapus
  4. pelajatarannya enak ga mas????
    critain...

    BalasHapus
  5. enak kog kalo yang emang suka programming

    BalasHapus
  6. akreditasinya apa?
    peluang kerja gimana?
    saya kemarin ketrima lewat JPPAU tapi belum tau seluk beluknya
    memang apa bedanya dengan ilmu komputer/teknik informatika??

    BalasHapus
  7. untuk akreditasi sementara belum ada karena belum ada lulusan.
    peluang kerja sama kaya informatika.
    beda dari informatika dan ilmu komputer, ilmu komputasi mempelajari permodelan coding dari program, jadi yg dipelajarin itu cara pikir dari permodelannya, kalau informatika dia menitikberatkan di pemakaian software dan coding. kalo ilmu komputer hanya seputar perangkat. jadi ilmu komputasi ini dasar dari informatika dan ilmu komputer.

    BalasHapus
  8. kalo grade nya ilmu komputasi sama informatika yg diatas dimana?
    trus peluang kerjanya dari lulusan informatika sama ilmu komputasi gede mana?
    soalnya saya keterima lewat JPPAN tapi ga tau apapun tentang jurusan ini

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer