Sekilas Tentang Beyond Birthday

Beyond Birthday (ビヨンド バースデイ, Biyondo Bāsudei?) Atau BB, adalah karakter eksklusif untuk novel Death Note, "Death Note, Another Note: The Los Angeles BB Murder Cases," Dia adalah pembunuh gila yang kepintarannya melebihi L, obsesinya bukan menjadi detektif terhebat di dunia, tapi dengan menjadi terbesar di dunia kriminal. Di Novelnya, sebuah prequel untuk seri manga, berlangsung pada bulan Agustus 2002, lebih dari setahun sebelum Light menjadi Kira. Satu-satunya hal yang diketahui tentang masa lalun BB sebelum pergi ke Wammy's House adalah bahwa ayahnya dipukuli sampai mati oleh preman dan ibunya meninggal dalam kecelakaan kereta api. Sama seperti L, Mello, Matt dan Near, ia tinggal di Wammy House dan dikenal sebagai "B", yang berdiri untuk "Cadangan." A, penerus asli untuk "L". A telah mati bunuh diri setahun sebelumnya karena tekanan hidup karena menjadi penerus L. BB lahir dengan mata Shinigami, jadi dia bisa melihat sisa waktu hidup seorang manusia, dan juga nama mereka. Dengan menggunakan mata shinigami, dia sengaja akan membunuh orang pada hari mereka ditakdirkan mati.

Untuk membodohi Naomi Misora, ia bertindak dan berpakaian seperti L. Selama Naomi pada penyelidikan, BB menyebut dirinya dengan nama Rue Ryuzaki (竜崎 ルエ, Ryūzaki Rue?), Dimana "Rue" adalah kebalikan dari bahasa Jepang L (エル Eru), dan Ryuzaki menjadi panggilan L pada saat dia memburu KIRA . Dia selalu memakai make up tebal ketika bersama Naomi, sehingga penampilannya yang asli tidak diketahui. Dia membunuh 3 korban, Backyard Bottomslash, Quarter Queen, dan Believe Bridesmaid, sementara meninggalkan petunjuk pada setiap lokasi pembunuhan untuk Naomi Misora agar dapat "memecahkannya." Kenyataannya, Dia sendirilah yang membawa Naomi pada kesimpulan yang dia atur sendiri.


Dia mencoba bunuh diri di akhir novel, dengan membiarkan dirinya terbakar, agar terlihat seperti korban terakhir. Dia merasa bahwa L tidak akan pernah mampu menyelesaikan kasus ini jika Dia berperan sebagai si pembunuh dam dia juga orang yang "dibunuh," yang berarti dia akan mengalahkan L. bagaimanapun,
Naomi Misora mengetahui rencananya di saat terakhir, Dia menyelamatkan kehidupan Beyond Birthday's sementara pada saat yang sama menempatkan dia sebagai tersangka di pembunuhan itu. Pada akhir novel, dinyatakan bahwa Beyond Birthday meninggal karena serangan jantung misterius beberapa tahun kemudian di penjara. Menurut Death Note How to Read jilid 13, ia terbunuh oleh Kira dan Death Note.

tambahan : Cerita ini pernah disinggung di DeathNote Manga Jilid 2

Komentar

  1. I love this post! Hehehehehe

    BalasHapus
  2. I love too!!
    walaupun banyak yang ngaco translatenya..

    BalasHapus
  3. i Love L....
    however, i love Rue a.k.k Beyond-kun too~ :D

    BalasHapus
  4. wiih bener2 kebalikan L/ eru
    tapi kok bisa sih punya shinigami no me dari lahir? (terserah pengarangnya sih)

    BalasHapus
  5. ano~~
    ada linkdownload novelnya nggak yah?
    saya lagi nyari!!

    thx infonya!
    XD

    BalasHapus
  6. saya sih punya softcopynya. nanti di share

    BalasHapus
  7. bagi softcopy nya dong ....
    please
    aku sempat baca tpi hnya stengah....

    BalasHapus
  8. saya juga tolong dikasih ya...pengen baca
    T.T

    BalasHapus
  9. Ah.. rupanya seperti itu.. Saya punya PFD Novelnya pakai bahasa inggris tapi belum sempet di baca-baca. Malas.. Hahaha

    BalasHapus
  10. Cincong loe coeg, tukang ngibul loe coeg loe ngarang

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer